Wah, Lukisan Seharga Rp956 Juta Ditemukan Di Pasar Loak!



Wah, Lukisan Seharga Rp956 Juta Ditemukan Di Pasar Loak! [ www.BlogApaAja.com ]

Sebuah lukisan yang diyakini merupakan karya pelukis besar, Renoir,ditemukan di sebuah pasar loak di Virginia, Amerika Serikat (AS). Lukisantersebut diperkirakan berharga USD100 ribu atau sekira Rp956 juta (Rp9.560 perUSD).

Para ahli memperkirakan lukisan itu berjudul Paysage Bords DeSeine. Lukisan tersebut merupakan lukisan yang menunjukkan pemandangansungai Seine di Paris.

Uniknya, seorang perempuan membeli lukisan itu hanya dengan sehargaUSD50 dolar atau sekira Rp478 ribu. Perempuan yang tidak diketahui namanyatersebut, sepertinya tidak mengetahui betapa berharganya lukisan yang ia belidi pasar loak.

Tetapi ketika dirinya melihat adanya tanda Renoir membuatnyauntuk menganalisa tersebut. Lewat bantuan dari pusat lelang Potomack, lukisanitu diketahui memang asli karya Renoir.

"Perempuan itu membawanya kemari, dia benar-benar senang, tetapitidak tahu hasilnya. Ketika ia membuka lukisannya, jelas sekali bahwa dugaannyabenar," ujar Direktur Seni Balai Lelang Potomack Anne Craner, sepertidikutip Sky News.

Craner menambahkan, warna yang dipakai menjelaskan bahwa lukisan itumemang asli karya Renoir. Pihak balai lelang pun berencana untuk melelanglukisan tersebut akhir bulan ini.


Follow On Twitter