Keren !! Kinect Ubah Dinding Jadi Layar Sentuh !!



Keren !! Kinect Ubah Dinding Jadi Layar Sentuh !! [ www.BlogApaAja.com ]

Microsoft Kinect

sejatinya dibuat untuk pasangan Xbox 360agar bermain semakin asyik. Namun siapa sangka jika pengendali sensor gerak itujuga bisa difungsikan macam-macam.



Seperti yang dipamerkan salah satu start upasal Jerman, Ubi Interactive. Perusahaan yang hanya digerakkan oleh 3 orang inimembuat aplikasi yang mampu membuat Microsoft Kinect mengubah dindingmenjadi layar sentuh.

"Kami bisa mengubah semua permukaanmenjadi layar sentuh," kata Anup Chathoth, salah satu pendiri UbiInteractive yang dikutip detikINET dari wired.

Cara kerjanya terlihat sederhana. UbiInteractive menggunakan Kinect yang ditancapkan pada PC kemudianmengubah proyektor biasa menjadi sistem layar sentuh. Cara ini dibilangcukup nyaman, sebab pengguna bisa menampilkan berbagai dokumen dengan mudah.Tapi tentunya dengan interaksi seru ala film Minority Report.

Ketika dijajal untuk melakukan presentasi,alat tersebut juga terlihat mengagumkan dan diklaim cukup responsif. Penggunatak lagi membutuhkan mouse atau pointer karena kedua fungsi tersebut sudahdigantikan oleh Kinect. Tinggal gerakkan tangan, maka sistem akanmengikuti keinginan pengguna.

Aplikasi yang dibuat Ubi Interactive hinggasaat ini masih terus dikembangkan, dan selain untuk pekerja kantoran, aplikasitersebut juga dikabarkan cocok untuk pengiklan atau pun sarana pembelajaranuntuk anak-anak.

"Kini anak-anak bisa mencorat-coretdinding tanpa meninggalkan bekas," tandas Chathoth.


Follow On Twitter