Ini Dia Keuntungan Berhenti Merokok



Ini Dia Keuntungan Berhenti Merokok [ www.BlogApaAja.com ]

MEROKOK tampaknya sudah menjadi kebutuhan sekelompok orang setiap hari.Sejak beberapa tahun terakhir, bungkus rokok umumnya disertai pesan kesehatanyang memperingatkan perokok akan bahaya kesehatan yang dapat ditimbulkan,seperti kanker paru-paru atau serangan jantung.

Rokok mengandung berbagai zat aditif berbahaya dan mematikanseperti nikotin, tar, dan sianida. Sudah semestinya Anda berhenti merokokdemi kesehatan. Berikut beberapa alasan yang bisa menguatkan Anda untuk segeraberhenti merokok selamanya, seperti dilansir Top Sant=C3=A9.

Terhindar dari kanker payudara



Studi menunjukkan, merokok meningkatkan risiko kanker payudara padawanita.

Hidup lebih sehat



Berhenti merokok

membatasirisiko menderita degenerasi makula terkait (AMD), penyebab utama melemahnya,bahkan hilangnya penglihatan pada orang selama 50 tahun.

Mengurangi risiko kehilangan pendengaran terlalu dini, karenakemungkinan infeksi telinga multiply lebih besar pada perokok.

Menajamkan indera pengecap



Indera pengecap

lebih sensitifterhadap bau dan rasa halus hanya dalam waktu 48 jam setelah Anda berhentimerokok.

Mengurangi sinusitis

, disfonia(suara serak), mengurangi gigi kuning dan plak gigi, mengurangi kerusakan gigidan gusi, serta membuat napas lebih segar.

Mengurangi 10 kali risiko kanker laring dan faring, empat kali risikokanker mulut, dan tujuh kali risiko kanker kerongkongan.

Meremajakan



Sirkulasi kapiler lebih baik, memelihara kulit, dan mengurangiterjadinya keriput dini.

Tidak ada lagi rambut yang kusam, keabu-abuan, dan rapuh atau jari-jariyang menguning. Asap berkurang berarti berkurang pula pori-pori yang tersumbat.

Menunda menopause



Rata-rata wanita yang merokok membutuhkan lebih banyak waktu duakali untuk dapat hamil daripada wanita yang tidak merokok. Pada saat lahir,bayi dari ibu perokok mempunyai bobot sekitar 200 gram lebih ringan. Jika ibuperokok menyusui bayinya, nikotin masuk dalam ASI dan mengontaminasi sang bayi.

Wanita perokok dua tahun lebih awal mengalami menopause dibanding wanitanon-perokok.

Paru-paru seperti baru



Setelah lima tahun berhenti, risiko reatif terkena kanker paru-paruberkurang setengahnya. Dalam 10-15 tahun, harapan hidup orang yang berhentimerokok menjadi sama dengan orang yang tidak pernah merokok. Fungsi paru-parumembaik dan berkurangnya batuk, sesak napas, dan dahak. Tembakau mengandung zatseperti aseton, fenol, dan lain-lain yang bisa menimbulkan penyakit paru-paruobstruktif kronik. Pada awal berhenti merokok, kita akan mengalamibatuk-batuk, namun itu untuk membersihkan dan mengeringkan zat berbahaya danlendir pada bronkus.

Mengurangi risiko penyakit jantung



Mengurangi cepatnya denyut jantung. Merokok meningkatkan denyut jantungsebanyak 40% selama 40 menit.

Mengurangi risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.Tembakau meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan risiko penyumbatan arteri.

Mengurangi risiko penyakit emboli. Tembakau meningkatkan pembekuandarah.


Follow On Twitter