Pioneer Memperkenalkan Fitur Air Gesture Untuk Navigasi Mobil Menggunakan Perintah Gerakan Tangan...



Pioneer Memperkenalkan Fitur Air Gesture Untuk Navigasi Mobil Menggunakan Perintah Gerakan Tangan... [ www.BlogApaAja.com ]

Jika beberapa hari yang lalu kita pernah membahas tentang konsep mobil Toyota Smart Insect yang menggunakan teknologi pengenalan gerak kinect, kali ini Pioneer maju selangkah lebih didepan dengan mengumumkan kehadiran sistem navigasi mereka yang dapat dikendalikan dengan gerakan tangan yang mereka beri nama Air Gesture..

Teknologi ini memungkinkan pengendara mobil dapat menavigasikan layar yang ada di dashboard mobil tanpa perlu menyentuhnya. Sistem ini juga dapat diintregasikan dengan sistem audio, sehingga kita bisa mengontrol media player seperti Next atau Previous lagu hanya dengan melambaikan tangan ke kiri atau ke kanan..

Pihak Pioneer mengatakan bahwa ada sekitar 10 perintah gerakan tangan yang dapat diterima oleh teknologi Air Gesture. Teknologi ini diciptakan dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi akibat pengemudi yang kurang fokus dengan jalan karena sibuk mengotak-atik dashboard.

Namun jika konsep Toyota Smart Insect sudah terealisasi, sepertinya akan lebih efisien teknologi yang diterapkan pada konsep mobil Toyota tersebut, karena selain menerima perintah gerakan tangan, Toyota insect juga menerima perintah suara, dan pengenalan wajah.

Referensi :otakku

Follow On Twitter